Restoran dan Kafe Ramah Anak di Bintaro

Terkadang di akhir minggu, kami memilih untuk mengajak anak-anak makan di restoran atau kafe sekitar rumah. Banyak manfaatnya jika anak sering diajak makan di luar, yakni melatih kemampuan table manner-nya, kesabarannya (apalagi kalau judulnya nunggu dessert!), sekaligus mengajaknya bersosialisasi. Tentu saja, restoran atau kafe yang dipilih sebaiknya yang child friendly atau ramah anak, misalnya: memiliki high chair, playground, serta smoking area yang terpisah.

Okay, this is our (growing) list of child/family friendly restaurants & cafes in Bintaro! 

(1) Cozyfield Cafe. Gramedia World Emerald Bintaro, Lantai Ground, Jl. Boulevard Bintaro Raya (Bintaro Sektor 9).

(+) Terletak di lantai dasar Gramedia. Jadi walaupun tanpa area bermain, sambil pesan makanan anak-anak bisa diajak untuk melihat-lihat atau membeli buku dan kebutuhan alat tulis.

(+) Menu makanannya banyak yang ramah anak. Porsinya juga memuaskan, terutama nasi gorengnya. Menu favorit si kakak: chicken creamy spaghetti with spinach! Selain snack dan makanan berat, cakes-nya juga cukup enak. Kalau sedang lapar, tolong jangan dibuka profil Instagram-nya yah, ini ngetiknya pun sambil ngiler, hihi.

(-) Harga agak pricey, tapi sepadan kok.

 

(2) Lot 9 Bintaro. Jl.Bintaro Utama #78, Sektor 9 (slow down when u see Total Buah, look up for LOT9 sign)

(+) Menunya beragam dan enak-enak, terutama buat pencinta masakan tradisional, dari sate ayam sampai rujak pun ada. Duh.

(-) Walau ada halaman yang luas, tapi tidak ada arena bermain khusus anak jadi  tetap harus diawasi karena bersebelahan dengan lapangan parkir sehingga ada mobil lalu lalang. Tapi tetap cocok untuk playdate, kok.

 

(3) Happiness Kitchen. Jl. Maleo Raya 2 Blok B9, JC1 No.2 – Bintaro Sektor 9.

(+) Interiornya lucu, mirip kafe-kafe tropikal di Bali karena warnanya pop. Si Kakak bahagia sekali karena ada banyak dekorasi flamingo, terutama wall art di bagian belakang.

(-) Menunya sebenarnya standar kafe, cukup enak dengan harga yang nggak terlalu mahal, tapi ya so-so.

(-) Crowd-nya cenderung lebih ke anak muda karena memang instagrammable banget, jadi no playground. Tapi tetap cocok didatangi keluarga asal anaknya nggak kelewat aktif, hehe.

 

(4) Kopi Praja. Jl. Titihan No.1, Parigi, Pondok Aren. 

Sneak Peek Of Our Place!! #soon

A post shared by Kopi Praja (@kopipraja) on

(+) Interiornya lucu dan unik (klik/geser foto Instagram-nya ke kanan, ya). Ada tangga besar yang bisa diduduki dan dipakai untuk ngopi. Kata teman sih mirip satu kafe di Ubud.

(+) Ada playground sederhana dan perosotan untuk anak-anak di lantai dasar (YASSS!)

(-) Keluar masuk harus naik tangga di luar gedung dulu karena barista dan kasirnya ada di lantai 2. Agak repot sih kalau lagi ‘mager’.

(-) Mungkin karena baru buka, terkadang pelayannya kelihatan agak kewalahan. Minggu lalu ke sana, dan saya harus menunggu pesanan matcha latte sampai setengah jam lebih,  sampai mesti berkali-kali nanya, hiks. Mudah-mudahan pelayanannya semakin memuaskan seiring berjalan waktu ya.

(-) Menu masih terbatas, kalau nggak tidak belum ada makanan berat ya, jadi cuma coffee, tea, sama snack seperti cakes dan savory bread.

 

(5) Nanny’s Pavilion. Bintaro Entertainment Center (BEC) Jalan Rasuna Said Kav 7 No 5 Lantai 1, Sektor 7, Pd. Jaya, Pd. Aren.

(+) Untuk soal rasa dan menu nggak usah ditanya, Nanny’s Pavillon memang enak dan banyak menu kids friendly walau memang sedikit pricey seperti Cozyfield.

(+) Ada perosotan besar di depannya, jadi sambil mesan bisa (gantian) mengawasi anak bermain.

(-) Interior Nannys Pavillon yang cabang Bintaro ini memiliki kursi-kursi dan meja yang berbentuk wooden choo choo di areal luar, jadi anak semangat untuk duduk manis dan makan.

 

(6). Hazel’s Kitchen. Ruko Emerald Avenue 2. Bintaro Sektor 7.

(+) Walau tempatnya mini, tapi cukup nyaman untuk sekedar nongkrong dan ngidam makan gelato tanpa harus ke mall. Gelato-nya juga enak dan pilihannya beragam.

(+) Ada perosotan buat anak-anak main, dan biasanya ada event buat anak-anak (cuma sempat lihat promonya di Instagram, tapi belum sempat ikut).

Belum bisa komentar banyak karena beberapa kali ke sana cuma buat makan gelato tanpa nyicip menu yang lain, jadi…haruskah ke sana lagi? Hihi.

Anda punya rekomendasi lain? Feel free to share!

 

Salam selalu lapar,

Ami

http://www.sayaibu.com

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s