Honest Review: Almond Glowing Trio dari Biotalk

Sedang cinta-cintanya dengan argan oil. Sudah hampir dua bulan ini saya memakai oil ini sebagai bagian dari  Trio Almond Glowing dari Biotalk. And I really love the result.

_180314164724_WhatsApp Image 2018-03-14 at 16.11.21_zoom

Sebenarnya saya sudah merasa cukup cocok menggunakan skincare dari Secret Essentia (review di sini). Tapi kok, godaan dan hasrat untuk mencoba natural skincare lain tetap ada ya, hahaha. Gara-garanya, seorang teman sempat memberi tahu khasiat argan oil yang menurutnya ajaib banget, dan yang penting non-comedogenic alias tidak menimbulkan komedo. Komedo memang masih menjadi masalah buat saya. Nah, krim malam yang saya pakai mengandung almond dan beeswax oil yang memiliki kemampuan menyumbat pori dan membentuk komedo.

Mengapa argan oil? Menurut artikel ini, argan oil cocok untuk segala jenis kulit (tidak terlalu ‘berat’ maupun ‘ringan’), dan kaya akan asam lemak omega, vitamin E serta linoleic acids yang secara ringan akan melembabkan kulit, melembutkan bagian-bagian kulit yang kering, bahkan mengurangi jerawat.

Baiklah, mari kita coba. Berharap agar dapat hasil optimal, saya akhirnya memesan paket Almond Glowing Trio yang terdiri dari: kefir mask almond, charcoal detox soap, dan argan oil. Untuk lebih jelasnya, silakan cek di situs resmi biotalk ini ya.

 

Inilah ‘penampakan’ paketnya saat sampai. Cantik ya, packaging-nya. Senang deh, order jam 11 pagi, jam 3 sore paketnya sudah sampai di rumah.

Nah, beberapa kesan saya setelah menggunakan Trio Almond Glowing ini adalah:

  • Sabun detoksnya bertekstur halus dan wangi. Begitu dipakai, kulit langsung berasa lembab. Karena sabunnya hanya dipakai di wajah, hampir dua bulan pun nggak habis-habis. Dan selama dua bulan ini wajah terlihat lebih cerah. Karena puas, akhirnya saya beli lagi produk Biotalk gentleman bars yang charcoal untuk pak suami dan persediaan, hihi. Berharapnya sih dengan rutin memakai ini, bekas jerawat di punggung bisa lebih memudar. (Catatan: ternyata sabun detoks dan gentleman bars-nya agak berbeda, ya. Walaupun sama-sama menggunakan charcoal, tapi gentleman bars lebih tipis dengan busa yang lebih hitam. Karena dipakai untuk seluruh badan termasuk rambut, sabunnya sudah tipis setelah dipakai dalam 2 minggu saja. Tetap wangi, lembut, dan di rambut juga enak, tidak menyebabkan ketombe.)
  • Maskernya.. Hmmm jujur saya suka-suka aja sih, but not my husband and daughter. Bau maskernya menusuk seperti tape dan mereka nggak nyaman, huhu. Setiap malam mau pakai, si kakak pasti teriak: “Nooo ibuuu jangan pakai masker!” Akhirnya saya harus jauh-jauh dari mereka. Hasilnya cukup memuaskan, karena membuat wajah terlihat lebih bersih. Cuma karena kulit saya di pipi agak sensitif, jadi ada sensasi ‘cekit-cekit’ sedikit. Walau dianjurkan untuk dipakai dua kali sehari, saya memakainya cukup sekali sehari saja. Minusnya masker ini sih, harus dipakai tiap hari supaya hasil maksimal. Karena handcrafted, maskernya juga harus disimpan di bagian kulkas paling dalam dan hanya boleh dipakai maksimal 2 bulan setelah diterima. Bagi mamak-mamak rempong seperti saya, ini cukup PR ya, hahaha.
  • Argan oil-nya juaraaa. Cukup dua tetes kecil, pijat di wajah, tunggu sebentar dan wajah kelihatan lebih glowing. Not greasy at all. Oilnya cepat menyerap. Setelah menggunakan oil ini terkadang saya langsung menggunakan bedak dan terlihat jauh lebih halus. Cinta banget, jadi sebelum habis saya order lagi untuk cadangan.

Secara keseluruhan saya puas dengan paket ini, terutama detox soap dan argan oil-nya. Kulit memang terasa lebih lembut, sehat dan bersih. Komedo di hidung pelan-pelan terlihat berkurang, walau memang pasti nggak instan hasilnya. Yang penting oil-nya non-comedogenic jadi tidak menimbulkan komedo baru.  Khasiatnya memang akan berbeda-beda ke setiap orang. Yang saya suka lagi, Biotalk ini handicrafted, produk-produknya bebas bahan berbahaya seperti paraben, phtalates, petroleum, mineral oil maupun preservatives jadi aman untuk bumil, busui maupun anak-anak. Si kakak juga penasaran dengan detox soap-nya dan begitu mencoba, komentarnya: “Hmmm wangi!”, hihi. Agak tergoda sih mencoba berbagai jenis soap bars yang lain dan body polish-nya. I think I’m gonna stick with this brand for a while! 

 

Salam cinta argan oil,

Ami

http://www.sayaibu.com

catatan: kredit foto untuk header dan produk adalah dari http://www.biotalk-id.com

 

 

 

 

 

2 pemikiran pada “Honest Review: Almond Glowing Trio dari Biotalk

  1. Permisi kak…
    Numpang tanya ya kakak cantik.

    Menurut kakak produk SE dan Biotalk bagus mana ya ?
    Terima kasih atas jawabannya… 😊

    Suka

    1. Halo penanya cantik 😄
      Saya rasa masing-masing ada plus minusnya ya.. Kalau SE, dia travel friendly, dan night creamnya memang pas di kulit saya. Saya masih sering pakai, terutama kalau ada calon jerawat muncul. Tinggal diolesin, besok paginya biasanya kempes. Cuma ya, SE belum dapat sertifikasi BPOM, ya.

      Kalau Biotalk, saya suka banget argan oilnya. Sekarang sudah repurchase botol keempat (yup sesuka itu! 😆). Karena memang terasa kulit lebih kenyal dan sehat ya, walaupun hasilnya tidak akan instan.

      Tapi kembali lagi, tiap produk biasanya cocok-cocokan ya. Kembali lagi sama kebutuhan dan tipe kulitnya..

      Sama-sama yaa semoga jawabannya membantu 😅😀

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s