Review Katering Bayi di Seputaran Jakarta (I)

Sedang kebingungan karena mencari katering/frozen food/finger food atau camilan MPASI yang aman dan sehat untuk si kecil? Berikut pengalaman saya menggunakan beberapa katering bayi yang berlokasi di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Punya bayi atau anak balita ‘jaman now’ memang banyak tantangannya ya, bu-ibuu.. Apalagi saat anak belajar makan alias MPASI, kita maunya makanan tetap sehat, rendah gulgar, nggak pakai micin, pewarna buatan, pengenyal dll tapi tetap enak. Nah, saya punya pengalaman menggunakan beberapa  jasa penyedia katering bayi di Jakarta dan sekitarnya alias Jabodetabek. Siapa tahu berguna, ya…

Baby Toddy

  • My favorite! Saya pernah menggunakan jasa Baby Toddy sekitar 2 tahun yang lalu (sudah lama yaaaa hahaha), saat kakak masih berusia satu tahunan dan kami tengah ribet dengan proses pindah kerja antar propinsi. Adminnya super ramah dan helpful, jadi saya yang tengah ‘sutris’ pindahan merasa terbantu sekali.
  • Makanannya enak-enak, dan porsinya besar (ini ketahuan ibunya ikut icip-icip). Karena kakak masih kecil, jadi makanannya bisa dibagi untuk siang dan malam hehe. Paketnya lengkap dan variatif, mulai dari makanan berat hingga camilan seperti aneka macam cake, pudding, juice hingga barley tea. Untuk daftar menu dan info lainnya bisa dilihat di http://www.babytoddy.com ya.
  • Selain katering harian, Baby Toddy juga menjual homemade frozen food (bakso, nugget, cordon bleu, dll) yang dijual setiap minggu sekali (biasanya saya rutin terima promo via whatsapp). Jujur belum pernah coba sih, tapi sepertinya pasti seenak kateringnya.
  • Harganya memang cukup premium ya, tapi memang ‘quality comes with a price’. Oya, Baby Toddy ini lokasinya di pusat kota, jadi kalau Anda tinggal di Tangerang misalnya, biaya antar bisa jadi cukup besar.

 

Mamma Kannin

  • Another recommended catering! Mamma Kanin sungguh sangat berjasa saat saya mendadak ditinggal asisten rumah tangga dan nggak bisa ke dapur karena mual hamil muda dulu. Mba Inta, pemilik Mamma Kanin juga sangat-sangat ramah bangeet. Pernah saya telat bayar karena lupa dan rempong (jangan ditiru ya bu-ibuu!) pun dia tetap woles dan memaklumi. Thank you ya Mba Inta!
  • Makanannya variatif, dan aman untuk pencernaan bayi atau balita yang masih sensitif karena menunya no gulgar. Kalau dulu sih kalau mau diisi gulgar bisa ditambah sendiri, jadi enak disesuaikan dengan kemauan kita ya. Mulai dari makanan nusantara dan ala barat, hingga aneka cookies pun ada.
  • Oya menu-menu Mamma Kanin bisa disimpan di freezer dan awet hingga 3 minggu. Jadi, pas banget untuk persediaan makanan saat sedang ditinggal asisten atau dibawa bepergian ke luar kota. Dan praktisnya lagi, sekarang yang cabang Bintaro sudah bisa order langsung via Go-Jek, yay!
  • Harganya ramah di kantong dan dengan kualitas yang yummy. Mamma Kanin sekarang setahu saya ada 2 cabang, di Bintaro dan Pasar Santa. Jadi Anda bisa pilih lokasi terdekat kalau ingin order, ya.

Untuk sementara, saya cerita tentang dua katering ini dulu yaa.. Selain ini saya juga pernah pesan makanan bayi di Bebitang, Nixscorner, dll. But let me save it for another post, nulis ini pun diburu waktu karena mau antar jemput anak plus urus baby, hihi. Semoga berguna dan selamat mencoba, ya!  

 

Salam nyam-nyam,

 

Ami

http://www.sayaibu.com

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s