Honest Review: DREAM Aromatherapy Mist dari Organic Supply

Beberapa bulan belakangan ini, mata saya bengkak seperti panda. Pasalnya, si adik dalam semalam bisa bangun sampai lima kali. Setelah dia terbangun, menyusu, dan tidur lagi, saya yang malah sulit tidur. Nah, demi mendapatkan kewarasan kembali, saya coba memakai produk DREAM dari Organic Supply agar dapat rileks dan tidur lebih nyenyak.

Apa saja jenis varian DREAM dari Organic Supply? Selain aromatherapy mist, ada juga inhaler, essential oil, roller ball, dan soap. Semua produk ini membantu relaksasi dan tidur lebih nyenyak. Tapi, penting untuk selalu melihat deskripsi produk, karena walaupun sama-sama berjudul Dream, tapi kandungan tiap varian produk berbeda. Ada beberapa varian  (essential oil, roller ball), yang harus dikonsultasikan dulu pemakaiannya ke dokter jika Anda tengah hamil.

Apa manfaatnya? Menurut situs resminya di sini, mist dengan aroma floral ini dapat membantu menenangkan pikiran, terutama saat kita merasa stress, kewalahan, takut maupun sedih. Intinya, berguna bagi mereka yang membutuhkan istirahat dan tidur nyenyak, seperti saya hehe..

Bagaimana penggunaannya? Bisa disemprotkan di badan, ruangan, bedding, maupun yoga mat.

Komentar setelah pemakaian? Jujur, aromanya memang sangat membantu untuk jadi lebih tenang, karena mengingatkan saya dengan aroma seusai spa. Kebetulan belakangan ini saya juga tengah aktif berolahraga kembali (jogging, yoga, zumba), dan mist ini sangat membantu saya merasa rileks saat butuh istirahat setelah menggerakkan badan.

IMG_8845

Aman nggak digunakan dengan bayi atau anak? Sebelum pembelian, saya sempat ngobrol dengan admin Organic Supply, dan mereka menyatakan bahwa aromatherapy mist ini aman dipakai jika saya co-sleeping dengan bayi/anak. Cuma, memang tetap harus dilihat reaksinya setelah pemakaian karena sensitivitas tiap anak berbeda-beda. 

Menurut deskripsi produknya, aromatherapy mist ini  mengandung: Water, Ethyl Alcohol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Pelargonium Graveolens (Geranium) Oil, Citrus Sinensis (Orange) Oil, Pogostemon Cablin (Patchouli) Oil*, Benzyl Alcohol, Salicylic Acid, Glycerine, Sorbic Acid. 

Nah, oil yang dipakai (lavender, geranium, orange/citrus dan memang diklaim aman untuk dihirup oleh anak-anak. Namun, aromatherapy mist ini mengandung etanol/ethyl alcohol dan patchouli oil. Patchouli oil, menurut beberapa literatur tentang essential oil yang saya baca (salah satunya di sini, lengkap banget!), aromanya terlalu tajam dan disarankan untuk tidak digunakan pada anak di bawah usia 2 tahun.

Karenanya, saya menggunakan aromatheraphy mist ini seperlunya saja, misalnya setelah saat saya butuh relaksasi seusai olahraga dan tidur tanpa anak-anak. Saya juga tidak menggunakannya pada bedding yang dipakai oleh anak-anak. Kalau kepepet dan butuh relaksasi, saya semprot sedikit pada sapu tangan, saya hirup sebentar, lalu kembali tidur. Jadi, jika Anda memiliki anak di bawah usia 2 tahun, produk DREAM yang lebih cocok sepertinya yang jenis inhaler. Praktis, dan tidak harus dihirup oleh para bayi. Hayuklah beli lagi! #lho

 

Salam Zzzzzzz,

Ami

http://www.sayaibu.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s