Honest Review: Biotalk Organic French Green Clay Mask & Rose Water

Efeknya memang tidak langsung kelihatan seperti Trio Glowing, tapi saya suka sekali dengan kombinasi keduanya. Segar sekaligus ‘hangat’ di wajah.

Dari dulu saya memang sudah penasaran sama maskernya Biotalk yang ini. Tapi karena masih aktif memakai Trio Glowing jadi niat diurungkan dulu. Baru deh, setelah merasa butuh variasi masker, saya menyoba varian ini: Biotalk Organic French Green Clay Mask dan Rose Water.

Awalnya saya sempat ‘bandel’, pemakaian Trio Glowing saya variasikan dengan Himalayan Purifying Neem Mask. Dasar memang kulit agak sensitif, langsung deh purging alias muncul beberapa jerawat di rahang kiri dan kanan, hiks. Cukup besar-besar dan gatal, plus menimbulkan bekas. Kapok, akhirnya kembali ke produk Biotalk saja dan kondisi kulit kembali lebih ‘bersahabat’.

Oke, saya review satu satu produknya, ya…

Nah pertama, French Green Clay Mask. Diklaim terbuat dari endapan green clay yang didatangkan dari Perancis, masker ini berfungsi untuk membersihkan racun dan kotoran di kulit, mengurangi jerawat dan komedo, meratakan warna kulit, menyeimbangkan minyak wajah, mengangkat sel kulit mati, serta mengecilkan pori pori. Sementara, Rose Water-nya berfungsi sebagai campuran masker, toner, primer sebelum make up, finishing spray sampai untuk membantu menyeimbangkan kadar minyak di kulit kepala. Multifungsi banget yaaa..

Kesan: berbeda dengan masker kefir Biotalk yang sensasinya dingin-dingin empuk di wajah,  masker ini sensasinya ‘hangat’. Di awal pemakaian, kebetulan ada jerawat yg gatal banget di rahang kiri. Malamnya, saya pakaikan masker ini yang dicampur rose water. Lalu, saya cuci wajah dengan detox soap, semprot rose water lagi, dan terakhir ‘dikunci’ dengan argan oil. Eh besok paginya jerawatnya langung kempes dan kering, lho.. 

Jujur saya baru pakai hampir 2 minggu ya, dan efek dari masker ini memang nggak langsung kelihatan ‘cling’ seperti Trio Glowing, cuma tetap menyenangkan pakainya. Tidak usah tiap hari dan tidak usah disimpan di kulkas jadi travel friendly. Teksurnya berbutir kasar, dan saat dibilas dengan air, saya gosok lembut di kulit, terutama areal hidung yang berkomedo. Hasilnya, kulit terasa lembut dan cerah.

Dan.. rose water-nya, dong! Seminggu dipakai, terasa sekali kalau rambut tidak cepet lepek dan rontok berkurang, padahal saya tidak ganti shampoo. Yup, rose water ini saya pakai juga di kulit kepala setelah keramas. Wangi dan segar.

Sejauh ini cukup puas dengan hasil masker ini. Kalau pun nanti ada plus minusnya yang lain, saya update lagi post ini ya..

Salam maskeran,

Ami

http://www.sayaibu.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s